Senin, 23 Januari 2012

Sistem Informasi Universitas Andalas


Assalamualaikum wr  wb kawan-kawan NAKE semua.
 Perkenalkan nama ane ANAKE PRIMA, mahasiswa Jurusan Sistem Informasi Universitas Andalas (UNAND) angkatan 2011. Kali ini ane bakal nge share sedikit seputar jurusan Sistem Informasi (disingkat dengan “SI”) UNAND  yang saat ini masih bernaung dibawah panji Fakultas Teknik.
Sistem Informasi sering dikaitkan dengan Sistem Komputer yang juga ada di Universitas Andalas pada fakultas MIPA (FMIPA). Tidak salah memang, namun terdapat perbedaan antara  Sistem Informasi dengan Sistem Komputer. Sistem Informasi lebih memfokuskan diri kepada pengembangan perangat lunak dan program serta pengolahan data. Kita lebih banyak berkutat pada Pemrograman,Struktur data, pengolahan data, dan manajemen informasi. Sedangkan jurusan Sistem Komputer (disingkat SISKOM) lebih memfokuskan kepada perangkat keras atau HARDWARE. So pasti ada tuh belajar pelajara berbasis IPA.
                Di Sistem Informasi, kita tidak akan menjumpai pelajaran berbasiskan IPA seperti: FISIKA, KIMIA, dan BIOLOGI  yang seringkali menjadi momok yang patut diwaspadai sebagian orang.
 So,, anak dari jurusan IPS pun bisa gabung di SI,
                Di Sistem Informasi. Kita bakal belajar bikin program menggunakan bahasa  C++, mengolah dan menyimpan serta mem publish data menggunakan database, konfigurasi dan instalasi jaringan, dan sederet hal lain seputar dunia komputer yang  pasti bakal asyik buat dicoba.
                Yang cukup membanggakan, walaupun kita baru dua angkatan, tapi alhamdulillah kita udah jadi yang tertinggi di Fakultas Teknik. Walaupun begitu, kami tetap lah membutuhkan support dari  jurusan dan faukltas lain di UNAND untuk dapat beriringan bekerjasama dalam memajukan pendidikan di UNAND dalanm rangka mencapai tujuan menjadikan UNAND  sebagai  WORLD CLASS UNIVERSITY. Amiin Ya ALLAH
                Satu lagi, awal 2012 ini, kita udah dapet izin buat mendirikan fakultas sendiri bersama jurusan Sistem Komputer (disingkat SISKOM) UNAND dengan nama FAKULTAS TEKNOLOGI INFORMASI. Tinggal nunggu SK dari pihak yang berwenang dan insyaallah akan keluar beberapa bulan lagi. Dan mengutip dari wawancara Rektor Unand Dr.H. Werry Darta Taifur, SE.,MA, dengan salah satu media cetak di Sumatera Barat, jika semua berjalan lancar, Insyaallah pada SNMPTN tahun 2012 kita bisa nerima Mahasiswa menggunakan nama Fakultas Teknologi Informasi.
Do’a in semuanya lancar ya kawan-kawan Nake.

Jadi,,jangan ragu ya milih Sistem Informasi Unand....
SISTEM INFORMASI,,,,,,,,,,,”MAJU BERSAMA IT
Kunjungi juga website kita di      http://si11-ua.co.cc

0 komentar: